BeritaOrganisasi

Rekonstruksi pimpinan, PKPT IPNU IPPNU UIN Malang sukses laksanakan Rapta dan Konferkom ke 18

0

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah sukses melaksanakan Rapat Anggota (RAPTA) dan Konferensi Komisariat (KONFERKOM) ke-18 yang bertempat di Yayasan Sunan Giri, Merjosari, Kota Malang pada Sabtu (27/08/2022) hingga Minggu (28/08/2022).

Acara yang mengusung tema Rekonstruksi paradigma organisasi untuk mewujudkan PKPT yang progresif dan transformatif tersebut diikuti oleh sebanyak kurang lebih 80 anggota PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Rekan Ilman selaku ketua PC IPNU Kota Malang dalam sambutannya ketika pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa PKPT IPNU IPPNU UIN Malang merupakan salah satu PKPT terpenting di Indonesia

“PKPT IPNU IPPNU UIN Malang merupakan PKPT terpenting di Indonesia. Karena kalau dilihat dari sejarah bukan IPNU UIN yang pertama ada di kampus, akan tetapi IPNU UIN menginspirasi gerakan IPNU IPPNU di kampus secara Nasional dengan nomenklatur PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi). UIN adalah yang pertama kali menggunakan itu di Indonesia.” Ujar beliau.

Rekan Ilman juga menyampaikan bahwa di PC IPNU IPPNU Kota Malang hadirnya PKPT memberikan impact yang sangat positif bagi PC IPNU IPPNU Kota Malang.

“PKPT bagi PC IPNU IPPNU Kota Malang merupakan elemen yang sangat penting. Karena dengan adanya PKPT hampir semua pendirian Pimpinan Anak Cabang di Kota Malang diinisiasi oleh alumni kader PKPT.” Sambung Beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa PKPT UIN merupakan pelopor adanya PAKPT di Indonesia.

“PKPT UIN merupakan salah satu yang mempelopori berdirinya pimpinan dibawah PKPT, yang pada saat itu menggunakan redaksi PFPT (Pimpinan Fakultas Perguruan Tinggi).” Ujar beliau seraya menceritakan proses konsolidasi menjelang kongres Cirebon dan menceritakan hasil kongres Jakarta.

Ketua Terpilih PKPT IPNU IPPNU UIN Malang 2022/2023

Pada penghujung kegiatan tersebut, dalam forum kontestasi pemilihan ketua baru menghasilkan Rekan Itmamul Wafa dan Rekanita Shofwatul Abidah sebagai nahkoda baru PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang perode 2022-2023.

 

Pewarta: Alif Lam Mim

Menyambut Bulan Suci Ramadlan, PAKPT IPNU IPPNU KH. Wahid Hasyim Mengikuti Ru’yatul Hilal

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Berita