MAKESTA Gelombang I PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang

0
263
IMG-20180922-WA0134

Makesta 2018 .. !
KAMI SIAP
KAMI KUAT
KAMI MAMPU
KAMI NU

Senin, 24 September 2018 –
Semangat belajar kami pacu menuju medan perang makesta 2018, semangat berjuang terus kami kobarkan dalam menghadapi segala tantangan dan letihnya dalam belajar, pun semangat bertaqwa kami suguhkan kepada Allah ta’ala serta kepada alim ulama khususon untuk panutan kami, Guru besar – mbah Hasyim As’ary.

Usai sudah segala rangkaian kegiatan Makesta Gelombang I PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 22 – 23 September 2018. Seluruh rangkaian kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 Peserta yang saat ini telah resmi menjadi Anggota PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang.

Acara diawali dengan prosesi pemberangkatan peserta yang di mulai dari gd D UIN Malang kemudian dilanjutkan menuju lokasi kegiatan yang bertempat di SMA Surya Buana Malang. Dimulai dari sinilah, semangat peserta di uji coba oleh segenap panitia. Tidak disangka, semangat yang dimiliki peserta berkobar dengan sangat luar biasa dan hal ini terus berlanjut hingga dua hari pelaksanaan makesta di seluruh rangkaian kegiatan yang telah panitia jadwalkan.

Dalam kegitan dua hari ini, peserta disuguhkan 4 materi, diantaranya kewaswajaan, keipnu-ippnuan, keorganisasian dan kepemimpinan. Diantara beberapa materi yang disuguhkan, penulis mengutip kalimat dari salah satu pemateri keorganisasian yakni rekan Nasruddin yang mengatakan bahwa :
“ Jangan pernah meremehkan atau mengolok keburukan dari organisasi lain pun organisasi mu sendiri.”
Dari pernyataan ini, mengingatkan saya untuk selalu menjaga dan memperbaiki setiap kata yang akan diucapkan. Serta berusaha untuk selalu berkontribusi sebaik mungkin untuk setiap organisasi yang saya ikuti terlebih terhadap PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang.

Selain 4 materi yang disuguhkan, pada malam pembaiatan peserta diajak untuk melakukan sholat malam dan dzikir untuk selalu mengingat Allah SWT dan bersyukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan pun telah memberikan rezeki untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan makesta gelombang I.

Kemudian, esok harinya peserta melakukan kegiatan senam dan outbound dipandu oleh seluruh panitia. Tidak hanya peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan senam dan outbound tersebut, namun panitia juga turut serta berpartisipasi dengan peserta sehingga sangat begitu terasa rasa kekeluargaan dalam kegiatan ini. Semoga, dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan makesta gelombang satu ini menumbuhkan sikap kekeluargaan yang tiada luntur serta menumbuhkan kerinduan untuk terus bersua dan berjumpa baik dari anggota baru maupun anggota lama PKPT UIN Malang.

Salam 3B – Belajar, Berjuang, Bertaqwa

Oleh : Ibda Wahyu Setiana

Beri Komentar dan saran anda, karena itu berarti bagi kami

Silahkan beri komentar
Tulis Namamu disini