Khotmil Perdana PFPT Humaniora

0
148

Khotmil di rumah Rekanita Aliya

(19-20/05/2018)
Acara ini merupakan agenda perdana PFPT Humaniora yang dilaksanakan tepat pada bulan ramadhan. PFPT sendiri adalah anak kandung dari PKPT IPNU IPPNU UIN MALIKI, yang umurnya masih beberapa waktu. Keanggotannya terdiri dari IPNU IPPNU aktif jurusan SI (Sastra Inggris) dan BSA (Bahasa dan Sastra Arab). Kegiatan khususnya masih belum berjalan sempurna karena berbagai alasan dan kesempatan yang belum memungkinkan.
Detik ini, kita berada tepat di Bulan penuh berkah, bulan maghfirah, dan bulan umatnya Nabi Muhammad SAW.
Bulan ramadhan merupakan momen yang pas untuk mendekatkan yang jauh dan saling merapatkan komunikasi yang sempat berjarak. Khotmil yang dilaksanakan pada hari Sabtu sd Minggu bertempat di kediaman Rekanita Aliya (BSA 16) dihadiri oleh anggota dari PFPT Humaniora khususnya angkatan 16/17 dan juga turut mengundang angkatan-angkatan sebelumnya. Khotmil kali ini merupakan awal dari cita-cita besar yang ingin terus diistiqomahkan. Yang memiliki tujuan sama, yaitu memperkuat ukhuwah antar kader dan memupuk solidaritas sehingga menjadi kader yang militan dan totalitas kepada Nahdlatul Ulama.
Selama dua hari acara tidak hanya diisi dengan khotmil dan buka bersama, melainkan ada acara lain yang paling membuahkan kesan. Ya, jalan-jalan sembari berselfie ria.
Bulan puasa bukan waktunya bermalas-malasan dan bersantai di kosan. Nyatanya banyak hal bermanfaat yang sebenarnya perlu kita lakukan agar dalam waktu satu bulan ini ada pesan dan kesan yang bisa kita petik. Misalnya tadabur alam.
Perlu diingatkan kembali, bahwasannya Allah menciptakan alam bukan hanya sebagai hiasan dunia, tetapi juga bisa diambil manfaatnya. Bukan hanya manfaat dzahir tetapi bathin. Mungkin kalian pecinta alam sangat tau dan pastinya menikmati langsung manfaat dari kata menjalin ikatan bathin dengan alam, bersahabat dengan alam, dan bercanda dengan alam. Semua itu bukan merupakan kesia-siaan. Justru dengan dekat dengan alam, menjadikan kita lebih dekat kepada penciptanya. Bukan begitu?
Kembali ke pembahasan. Jadi selama dua hari ada tempat yang menarik dikunjungi, yaitu hutan pinus. Kami menjelajahi dua hutan pinus yang menjadi ikon dari Kecamatan Wagir. Salah satunya bernama Precet Flores Park. Hutan pinus satu ini terbilang unik. Ketika memasuki bibir jalan masuk kalian akan disambut dengan nuansa yang penuh cinta. Bagaimana tidak, setiap langkah kaki menuju pasti ada saja aroma khas cinta anak remaja. Banyak tulisan-tulisan berisikan quotes lucu berjejeran rapi menghiasi setiap pohon dan ornamen tertentu. Hal tersebut bukanlah perusakan alam, tetapi memperindah agar tidak monoton dan membuat pengunjung betah berlama-lama disana. Siapa sih yang gak suka melihat keindahan??
Hmmm, kayaknya kalian perlu mencobanya sendiri.
Mungkin cukup sekian gambaran dari dua hari kebersamaan kita. Harapannya tidak hanya berakhir disini, namun juga bisa berkesempatan mengunjungi keindahan-keindahan lainnya.
Sampai bertemu di episode selanjutnya.
” Kami komunitas kecil, tapi punya mimpi yang besar ”

Oleh: Amila Khoiriyah

Wisata Precet Flores Park, Wagir
Potret kemesraan rekan/ita PFPT Humaniora

Rekanita PFPT Humaniora

Rekan PFPT Humaniora

Ngabuburit di Hutan pinus

Beri Komentar dan saran anda, karena itu berarti bagi kami

Silahkan beri komentar
Tulis Namamu disini