Haul KH. Anwar Nur ke-28 di hadiri Prof. Dr. Syekh Fadhil Al-Jailany

3
69
IMG_20181118_131814_HDR
Syekh Fadhil memberikan kenang-kenangan berupa kitab karangan belia kepada pengasuh Pondok dan Bapak Sanusi selaku Wakil Bupati Malang

Haul KH. Anwar Nur Bululawang ke-28

NUMaliki- Senandung sholawat bergema di PP. An-Nur II penanda acara Haul pendiri sekaligus pengasuh PP. An-Nur Bululawang Kab. Malang dimulai tadi pagi (18/11/2019).

Dalam kesempatan ini sambutan dari pihak dhurriyah diwakili oleh KH. Fathul Barri. Beliau menjelaskan mengenai beberapa hal diantaranya:

Suatu ketika Rasululloh SAW bertanya kepada sahabat, siapakah makhluk yang agung? Kemudian para sahabat menjawab : “Malaikat wahai Rasululloh,” Kemudian Rasululloh menjawab : Bukan, Malaikat memang diciptakan untuk selalu patuh dengan perintah Allah.

Menjawab lagi “Para Nabi Ya Rasululloh” Kemudian di jawab lagi. Bukan, karena para utusan Allah sudah pasti taat dan maksum. “Para sahabat Ya Rasululloh”. Kemudian menjawab lagi “Bukan Wahai sahabat, karena para sahabat semasa dan sekurun sudah pasti beriman ” Jawab Rasululloh SAW.

Kemudian para sahabat bertanya “Lantas siapa Ya Rasululloh?”

Rasululloh menjawab “ yaitu kaum yang jauh setelah aku, memiliki kecintaan dan mengikutiku. Karena kaum yang jauh setelahku tidak pernah melihatku”

Semoga ilmu beliau (KH. Anwar Nur) ilmunya terus mengalir kepada kita, pesan dari KH. Fathul Barri.

Kemudian sambutan mewakili pihak pemerintahan Kab. Malang oleh Bapak Sutiaji.

Acara inti mauidhoh hasanah oleh KH. Arif Zamhari dan Prof. Dr. Syaikh Fadhil al-Jailany al-Hasani khafidulloh (keturunan/cicit dari Syekh Abdul Qodir Al-Jailany).

Acara selesai pukul 13.15 WIB dengan pemberian ijazah sholawat oleh Prof. Dr. Syaikh Fadhil al-Jailany al-Hasani khafidulloh.

Laporan dari pihak panitia, tercatat alumni beserta hadirin yang hadir dalam acara ini kurang lebih 10.000 orang, yang dari tahun kre tahun terus bertambah. Semoga ilmu beliau yuntafa’u bihi kepada kita yang sudah di tingalkan. Amiin.

 

__________________________________________________

 Pewarta : Jaz

3 KOMENTAR

Beri Komentar dan saran anda, karena itu berarti bagi kami

Silahkan beri komentar
Tulis Namamu disini