BeritaOrganisasi

Gebrakan baru PKPT, kepengurusan di Tingkat Fakultas

0
Prosesi pelantikan PFPT oleh ketua PKPT

PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana malik Ibrahim membuat gebrakan awal untuk kepengurusan tingkat fakultas yang di berikan nama PFPT (Pengurus Fakultas Perguruan Tinggi) IPNU IPPNU yang mana tingkat kepengurusan tersebut merupakan di bawah naungan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU UIN Maliki.

Rekan Faris sebagai ketua umum PKPT mengungkapkan bahwa PKPT merasa perlu bahwa kepengurusan fakultas ini di dirikan. Karena, IPNU dan IPPNU merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama, dan semakin meningkatnya mahasiswa pada IPNU IPPNU di tingkat mahasiswa. Dengan alasan bahwa kekurangan pengkaderan di tingkat kampus yaitu ketika recruitmen anggota di awal PKPT bisa mengerahkan anggota lebih dari 100, namun pada akhirnya anggota tersebut berkurang dengan sendirinya pada akhir masa jabatan.

Prosesi pelantikan PFPT oleh ketua PKPT

Hal ini di dukung pula oleh Rekan Aldi Firmansyah ketua domisioner PC IPNU Kota Malang periode 2014-2016. Karena PFPT di UIN Maliki ini adalah hal pertama di Jawa Timur, bahkan di seluruh Nusantara, guna menangkal pemahaman-pemahaman radikalisme yang diluar kaidah Ahlussunnah Wal Jama’ah. Dan pada saat ini aturan Pimpinan Pusat masih belum merumuskan peraturan khusus untuk kepengurusan tingkat Fakultas.

Acara yang di mulai dengan pembukaaan dan menyayikan Mars IPNU IPPNU itu sangat syahdu, di teruskan dengan sambutan ketua panitia Pelantikan, dan pada akhirnya acara pelantikan pengurus fakultas tersebut di tutup dengan materi Administrasi tentang surat menyurat di ruang lingkup IPNU-IPPNU. 

Dan, selamat kepada seluruh pengurus fakultas yang telah dilantik

  1. Rekan Alif Saida Al-Husna sebagai ketua Pengurus Fakultas Humaniora
  2. Rekan Dimas Bima sebagai ketua Pengurus Fakultas Syariah
  3. Rekan Zuhrin Nada Mahendra sebagai Ketua Pengurus Fakultas Tarbiyah
  4. Rekan Mohammad Aris sebagai Ketua Pengurus Fakultas Saintek, Psikologi dan Ekonomi 

Semoga dengan dilantiknya pengurus fakultas ini, bisa ngramut para kader-kader NU sampai masa akhir jabatan.

Pewarta: nas

IPNU- IPPNU UIN Maliki Agendakan Temu Alumni Nasional

Previous article

Re-Launching Website PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Berita