KaderisasiPKPT IPNU IPPNU UIN Malang

Camp Of Assistance: Upaya PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang Dampingi Para Kader Baru

0
Foto: Acara Diklat Pendamping (Camp Of Assistance) oleh PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang
Foto: Acara Diklat Pendamping (Camp Of Assistance) oleh PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang

(Sabtu, 29-10-2022) PKPT UIN Malang sukses mengadakan diklat pendamping anggota PAKPT IPNU-IPPNU UIN Malang.

Diikuti oleh 28 Peserta

Bertempat di SMP Sunan Giri  yang beralamat di Jalan Tlogo Sari No.641 A, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, kegiatan tersebut dihadiri oleh delegasi pendamping dari setiap PAKPT se-UIN Malang dengan jumlah 28 peserta.

Pentingnya Mendampingi Para Kader Baru

Acara diawali dengan sambutan oleh Misbahul Munir, selaku ketua pelaksana.  Mahasiswa asal Probolinggo tersebut menjelaskan akan pentingnya mendampingi para kader IPNU-IPPNU.

“Acara ini bertujuan untuk menjaga maupun mendampingi kader-kader baru IPNU-IPPNU agar aktif dan berkontribusi dalam menjalankan kegiatan di PKPT UIN Malang,” ujar Misbahul Munir.

Baca juga: PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Gelar Pelatihan Rapi Administrasi

Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua pelaksana, Itmamul Wafa selaku ketua PKPT IPNU UIN Malang menegaskan perlunya mendampingi para kader baru untuk memberikan arahan kepada para kader IPNU-IPPNU UIN Malang terkait seluk beluk kegiatan yang ada di PKPT UIN Malang.

“Mereka belum sepenuhnya paham mengenai kegiatan yang ada di PKPT UIN Malang. Supaya para kader baru tersebut tidak hilang, maka diperlukan kegiatan pendampingan,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi yang meliputi ideology Aswaja dan NU, psikologi pelatihan, manjemen konflik dalam lingkup organisasi, serta teknis pendampingan kader.

Menfasilitasi Para Kader Baru

Syaiqu Rohman, selaku pemateri psikologi pelatihan menjelaskan akan pentingnya peran pendamping dalam mendampingi para kadar baru.

“Dalam hal ini, peran pendamping dibutuhkan dalam mendampingi kader-kader yang sekiranya membutuhkan tempat untuk menyampaikan pendapat maupun ungkapan lainnya, sehingga tercipta rasa kekeluargaan dan solidaritas dalam organisasi,” tegas M. Syaiqu.

Baca juga: Gus Baha Jadi Dai Terpopuler di Media Sosial

Acara tersebut ditutup dengan sesi pembaiatan guna mengukuhkan para peserta menjadi pendamping kader-kader di PAKPT nya masing-masing. Harapannya, apa yang telah diberikan pada kegiatan diklat pendampingan ini bisa menjadi penguat bagi PKPT maupun PAKPT di ranah perguruan tinggi.

Pewarta : Lutfi Karimatun Nisa’

Editor    : Fani Azfar

PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Gelar Pelatihan Rapi Administrasi

Previous article

Pesan Tersirat dari PAKPT IPNU-IPPNU K.H. WAHID HASYIM Terkait Perhelatan R20

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kaderisasi