BeritaPAKPT KH. Wahab Chasbullah

RAPTA 3 PAKPT K.H. Wahab Chasbullah, harapkan regenerasi yang lebih baik

0
Rapat Anggota ke-3 telah dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi K.H. Wahab Chasbullah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Kantor MWC NU Klojen pada Kamis (18/08/2022) hingga Jumat (19/08/2022).Kegiatan tersebut dibukan dengan sambutan ketua pelaksana, ketua PAKPT IPNU K.H. Wahab Chasbullah dan salah satu pembina PAKPT IPNU K.H. Wahab Chasbullah yaitu K.H Chamzawi Syakur yang juga merupakan Rois Syuriah PCNU Kota Malang. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan tentang sejarah bangsa Indonesia.”NU itu organisasi keagamaan, ormas tapi bersifat keagamaan. Jadi NU memiliki tujuan untuk mempertahankan aqidah ahlus sunnah wal jamaah di NKRI. Mayoritas pejuang kemerdekaan Indonesia adalah umat Islam, dan telah sepakat bahwa Indonesia ini bukan negara Islam melainkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehinggakita punya jargon NKRI harga mati.” Ucap beliau sembari menyebutkan nama-nama pejuang kemerdekaan.

“Sehingga kita harus berjuang supaya umat Islam dapat menjalankan syariatnya di negara Indonesia ini. Tentunya Islam yang moderat, yang tidak hanya berpaku dari tekstual saja melainkan juga menggunakan akal.” Sambung beliau sembari menyebutkan macam-macam hukum syariah dan hukum aqliyah.

Beliau juga menceritakan sejarah pendirian PKPT pertama kali dan berpesan agar mengimbangi organisasi dengan akademik.

“Waktu saya mendirikan PKPT pertama di IAIN ketika itu, mencari kader sebanyak 10 itu sulitnya minta ampun. Jadi saya pesankan untuk kalian, disamping berjuang berorganisasi, akademiknya juga dijaga. Sehingga organisasi jalan, akademik juga jalan.” Pungkas beliau.

Ketua Terpilih PAKPT K.H. Wahab Chasbullah

Pada Rapta ke-3 PAKPT IPNU IPPNU K.H. Wahab Chasbullah tersebut menghasilkan keputusan Rekan M. Burhanudin Muzaqi dan Rekanita Elia Asadiyah sebagai nahkoda baru PAKPT IPNU IPPNU K.H. Wahab Chasbullah 2022/2023.

Rekan Halli Selaku ketua demisioner PAKPT IPNU K.H. Wahab Chasbullah 2021/2022 berpesan kepada kepengurusan selanjutnya untuk kembali menata niat sehingga tidak melibatkan ego pribadi dalam berorganisasi, ia juga berharap agar kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik dan lebih terorganisir.

“Harapan kepada seluruh kader PAKPT Wahab Chasbullah mungkin agar kembali menata niatnya bergabung ke IPNU itu untuk apa serta menghilangkan egoisme pribadi, supaya tetap dapat menjaga citra IPNU itu sendiri. Sehingga kepengurusan selanjutnya bisa lebih terorganisir dan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.” Tegasnya.

 

Pewarta: Alif Lam Mim

Regenerasi Pimpinan, PAKPT K.H. Hasyim Asy’ari Laksanakan Rapat Anggota ke-3

Previous article

Makesta Raya PKPT IPNU IPPNU UIN Malang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Berita