BeritaPers dan JurnalistikPK UIN Malang

Perdana, PK UIN Malang Mengabdi ke Subang Jawa Barat

0
Rekan-rekanita PK IPNU-IPPNU UIN Malang yang akan melakukan pengabdian ke Subang
Rekan-rekanita PK IPNU-IPPNU UIN Malang yang akan melakukan pengabdian ke Subang

PK IPNU-IPPNU UIN Malang mengajak generasi muda untuk mengembangkan dan memberikan gagasan atau ide-ide menarik melalui kegiatan sosial. Kegiatan pengabdian berfokus pada pendidikan, lingkungan, dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mengimplementasikannya, PK UIN Malang melakukuan pengabdian ke Subang Jawa Barat pada tanggal 13 hingga 22 Januari 2024.

Untuk bisa mengikuti pengabdian di Jawa Barat ini tentunya tidak sembarang orang, penentuan keikutsertaan pengabdian melalui seleksi administrasi maupun wawancara. Peserta pengabdian yang lolos berjumlah 15 orang yang tergabung dalam PK IPNU-IPPNU UIN Malang.

Peserta yang lolos adalah Abdinda Firdausi N, Kunzita Ladiana M, Yoga Rizqi A, Muh. Nur Nizar R, Lilis Imroatul K, Chilma Munthia S.M, Farihatul Inayah I, Muhammad Tsaqib, Annisa Zahro P. S, Mahrotul Fithonah, Zahrotur Robiyah, Camelia Octavia, Zalaludin Assabti, Muh. Noaf A, Fauzi Setiono.

Baca juga: MWCNU KECAMATAN JUNREJO GELAR MUSYAWARAH KERJA PERTAMA PERIODE 2023-2028

15 orang terpilih melalui proses yang sangat panjang, mulai dari setor CV, motivation letter, dan screening. Mereka yang sudah lolos akan mengabdi di Ponpes Riyadhul Jannah dan khusus memberikan pendalaman terkait materi-materi ke-NU an.

“Kegiatan pengabdian ini adalah kegiatan pengabdian pertama kali di PK IPNU IPPNU UIN Malang, alhamdulillah rekan rekanita berani eksplor lokasi pengabdian hingga ke Jawa Barat.” jelas Alaikin, ketua PK IPPNU UIN Malang

Ia menambahkan bahwa output dari kegiatan ini adalah menjalarnya pengabdian yang lebih luas lagi.  Rekan-rekanita peserta yang pulang dari tempat pengabdian membawa jiwa khidmah yang lebih dalam lagi dan bisa mengimplementasikan ilmu serta pengalamannya dalam kegiatan internal maupun eksternal PK IPNU IPPNU UIN Malang.

“Harapannya semua rekan-rekanita yang berperan aktif dalam kegiatan ini dapat menebar kebermanfaatan dan membawa bekal yang diperlukan oleh sasaran pengabdian kita tahun ini, sehingga dapat memberi kesan yang baik.” ungkap Danias, ketua PK IPNU UIN Malang.

Baca selengkapnya:PAK K.H. Wahid Hasyim Sukses Gelar Makesta: Wujudkan Anggota yang Aktif, Dedikatif dan Inspiratif

PAK K.H. Hasyim Asy’ari Gelar Workshop Public Speaking: Be Brave and Be Confident!

Previous article

Technical Meeting Festival Banjari se-Malang Raya oleh PK IPNU-IPPNU UIN Malang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita