BeritaPAKPT KH. Wahid HasyimPK UIN Malang

PAK K.H. Wahid Hasyim Sukses Gelar Makesta: Wujudkan Anggota yang Aktif, Dedikatif dan Inspiratif

0

Pimpinan Anak Komisariat (PAK) IPNU-IPPNU K.H. Wahid Hasyim UIN Maliki Malang, sukses menyelenggarakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada tanggal 11-12 November 2023, di SMK Al-Islahiyah, Malang.

Kegiatan Makesta merupakan gerbang awal untuk menjadi anggota IPNU & IPPNU.  Terut hadir sekitar 96 orang dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Syari’ah.

Makesta, Gerbang Awal untuk Berjuang sebagai Pelajar NU

Makesta pada kali ini mengusung tema “Mewujudkan Anggota IPNU-IPPNU yang Aktif, Dedukatif dan Inspiratif”. Harapannya, bisa mencetak para kader yang siap untuk berjuang dan terus bersemangat.

Rekan Muslim selaku ketua pelaksana Makesta menjelaskan bahwa di zaman yang serba dinamis ini para anggota diharapkan bisa selalu aktif dalam hal positif.

“Selain aktif, harapannya para calon memiliki jiwa dedikasi yang tinggi dalam menyumbangkan tenaga, pikiran dan waktunya ketika nantinya mengabdi sebagai anggota IPNU-IPPNU” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi, rekan asal Jombang itu menegaskan bahwa para anggota haruslah inspiratif agar senantiasa memberikan energi positif, baik pada hasil karya, pengabdian, tenaga maupun dalam hal positif lainnya.

Baca juga: Menuju Indonesia Emas 2045, PK UIN Malang Ikuti Seminar IPNU-IPPNU Back to School

Sebagai Penerus Bangsa, Landasan ASWAJA Tetap Harus Terjaga

Para calon anggota selama mengikuti kegiatan Makesta ini mendapatkan beberapa materi pembekalan. Harapannya, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran dan pembekalan untuk berjuang sebagai pelajar Nahdlatul Ulama.

Materi tersebut di antaranya adalah Materi keasjwajaan, Ke-NU-an, ke-IPNU & IPPNU-an, keindonesian, keorganisasian, kepemimpinan dan yang terakhir materi konsep gender.

Selain adanya sesi pembekalan materi, kegiatan berlanjut pada sesi Focus Group Discussion (FGD), dengan tujuan agar para calon anggota bisa terlatih untuk berdiskusi dan menyampaikan gagasannya.

Baca juga: Gus Yahya Ungkap Nilai dan Tujuan Utama Pendidikan di NU: Ma’rifatullah

Untuk menambah semangat para peserta Makesta, pada hari keduanya ada sesi games untuk memeriahkan acara. Selanjutnya para calon anggota melaksanakan baiat yang dipimpin oleh K.H Munsif Nahrowi Thohir, mantan sekretaris PP IPNU pertama.

Akhir kata, ketua PAK K.H. Wahid Hasyim berharap para anggota nantinya bisa bersama-sama terus untuk membersamai dalam kiprah pengabdian di IPNU dan IPPNU.

“Harapannya, para anggota semoga bisa menjadi kader yang unggul sebagai pemuda penerus bangsa. Selain itu, para anggota jangan sampai melupakan pemahaman Ahlussunnah Wal Jama’ah, sebagai landasan yang harus dipegang kuat, ” tambahnya.

Penulis : Munawarah
Editor : Muhammad Riyadi Nugraha

PK UIN Malang, PAK K.H. Abdurrahman Wahid Sukses Menyelenggarakan Makesta

Previous article

Antusias, PAK K.H. Hasyim Asy’ari Gelar Pentas Seni saat Makesta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita