Berita

Gelar Pelantikan dan Raker: PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Upayakan Rekonstruksi Oganisasi guna Merawat Eksistensi

0
Foto: Pelantikan Kader PKPT IPNU UIN Malang
Foto: Pelantikan Kader PKPT Kader IPNU UIN Malang

(Sabtu, 15-16/10/2022) PKPT IPNU IPPNU UIN Malang masa khidmat 2022-2023 menggelar  Pelantikan dan Rapat Kerja yang bertempat di MWCNU Karangploso. Guna merawat dan memperkuat kepengurusan yang baru untuk kedepannya, acara tersebut disertai dengan sesi Upgrading Pengurus.

Dihadiri Kurang Lebih 50 Kader

Acara pelantikan ini dihadiri kurang lebih dari 50 kader yang terditi dari pengurus baru PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang, perwakilan PCNU kota Malang, serta beberapa alumni PKPT dan para tamu undangan dari berbagai PKPT IPNU-IPPNU dari dalam maupun luar kota Malang.

Foto: Prosesi Pelantikan Kader PKPT IPPNU UIN Malang

Foto: Prosesi Pelantikan Kader PKPT IPPNU UIN Malang

Berinovasi Melalui Program Kerja yang diusung

Itmamul Wafa, selaku ketua yang terlantik mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, serta mengajak seluruh pengurus yang dilantik untuk memunculkan inovasi-inovasi yang baik dan berdampak untuk satu periode kedepan.

Baca juga: KH Mustofa Bisri Ingatkan Gusdurian Istikamah Perjuangkan Kemanusiaan

“Harapannya mampu berbenah semaksimal mungkin dalam berinovasi untuk mewujudkan cita-cita organisasi melalui program-program kerja yang diusung, sehingga mampu berdampak pada kader serta masyarakat,” katanya.

Model Organisasi PKPT di kota Malang

Malik, perwakilan PCNU kota Malang menuturkan dalam sambutannya bahwa PKPT UIN Malang merupakan pertama dan tertua yang mampu mencontohkan bagaimana model organisasi PKPT di kota Malang.

Ada lima tugas yang dititipkan pimpinan pusat ke pimpinan cabang. Diantaranya, yang pertama mengenai konsolidasi organisasi, kedua penguatan kaderisasi. ketiga pengembangan Inovasi dengan membuka ruang-ruang diskusi, keempat membentuk pertahanan informasi adanya PKPT IPNU-IPPNU menjadi mesin memproduksi dakwah yang Ahlussunah Wal Jama’ah baik dalam bentuk tulisan dan pemberitaan, serta pemantapan ideologi ke Aswajaan.

“Keempat dari lima hal tersebut sudah dilakukan PKPT IPNU-IPPNU UIN Malang, harapannya mampu terlaksana semuanya. Hal ini dikarenakan UIN merupakan PKPT pertama yang memiliki 4 Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT) ini menjadi salah satu prestasi PKPT IPNU IPPNU UIN Malang,” tambahnya.

Baca juga: Wisata Religi PAKPT K.H. Wahab Chasbullah

Rangkaian acara selanjutnya yaitu Upgrading pengurus. Acara ini mengusung tema “Bergerak Masif, Perkuat Prinsip, Junjung Tinggi Harapan” dengan tujuan pengurus PKPT mampu menjalankan program kerja satu periode tanpa meng-ghosting.

Acara tersebut sekaligus menutup pelantikan dan rapat kerja. Penyampaian materi yang disampaikan oleh pemateri dilakukan dengan model diskusi duduk melingkar dengan model tanya jawab interaktif.

Perbaiki Mindset, Komitmen, serta Karakter

Ima, selaku pemateri pada sesi Upgrading tersebut menekankan bahwa mindset, komitmen, dan karakter tidak perlu diubah, namun yang ada hanya diperbaiki dan ditingkatkan.

“Selaraskan tujuan yang kita miliki dengan program-program yang ada di PKPT. Kemudian selaraskan dengan visi-misi yang ada. Dengan menyelaraskan lalu melaksanakan seluruh program hingga menyukseskan program, artinya kita akan belajar banyak akan hal tersebut,” ujar Ima Mutholiatul Badriyah selaku pemateri Upgrading.

Pewarta : Ria Nabila S.

Editor    : Fani Azfar

Rekonstruksi pimpinan, PKPT IPNU IPPNU UIN Malang sukses laksanakan Rapta dan Konferkom ke 18

Previous article

PKPT IPNU IPPNU UIN Malang Gelar Pelatihan Rapi Administrasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita